Jalankan Misi Zidam XII/Tpr, Serma Hendro Bagikan Masker di Pasar Sambas.

jurnalpolisi.co.id_Kalbar

SAMBAS– Penanganan Covid 19 harus terus dilakukan dengan berbagai cara yang tepat sasaran. Untuk mengetahui bagaimana cara pencegahan tentunya setiap orang harus memahami terlebih dahulu bagaimana sifat dan karakter dari Virus Covid 19 tersebut. Virus Covid 19 menular karena adanya percikan Droplet yang keluar dari orang yang terinfeksi Virus Covid 19. Dan Droplet keluar dari mulut karena seseorang tidak menggunakan masker.


Faktor penting yang menjadi penyebaran Virus Covid 19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Virus Covid 19 dan mengeluarkan Droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain. Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker.

Demikian disampaikan oleh Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung selaku Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura, melalui Serma Hendro anggota Zidam XII/Tanjungpura melaksanakan tugas pengawasan pembangunan guna kebutuhan TNI AD yang berada diwilayah Kalbar mendapat misi untuk sosialisasi tentang cara penyebaran Covid 19 dan pentingnya menggunakan masker kepada masyarakat di Pasar Sambas. Senin (7/6/2021).

Apabila orang sudah berdisiplin untuk menggunakan masker maka Droplet pada orang tersebut tidak akan menyebar. Mengingat pentingnya hal tersebut sehingga Anggota Zidam XII/Tanjungpura berupaya untuk membagikan dan mengingatkan warga di Pasar Sambas yang tidak menggunakan masker. Hal ini dilandasi adanya semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang diawali dari tingkat populasi penduduk paling kecil yaitu keluarga.

Dengan keyakinan bersama bahwa Virus Covid 19 dapat dihentikan apabila masyarakat memiliki keasadaran untuk menggunakan masker sehingga bangsa Indonesia akan terbebas dari wabah Virus Covid 19. Karena untuk menghadapi Virus Covid 19 ini kita harus berfikir bersama, berbuat bersama dan mengevaluasi bersama sehingga dapat dicari solusi bersama.

( Humas Zidam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 12 =