Cegah Penularan Wabah Virus Covid-19, Brimob Jabar Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warga Cirebon

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon, – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Mewabahnya Corona virus atau Covid-19 yang telah menjangkiti banyak negara di dunia saat ini wabah virus covid-19 telah hampir seluruh negara.

Ditempat lain, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K. menyampaikan arahan kepada Jajaranya “agar selalu melaksanakan dialogis sebagi bentuk wujud bakti Satuan Brimob dalam memberikan pelayanan terhadap Masyarakat, terus memberikan pemahaman tentang cara-cara dari pencegahan pandemi virus covid19 corona, sehingga kesadaran masyarakat akan bahaya dari terinfeksinya virus jenis covid19 ini semakin tinggi”.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “kita wajib menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” tuturnya.
(8/6/2021)

Berkaitan dengan hal yang disampaikan oleh Dansat Brimob, Bharatu Agus dalam melaksanakan patroli dialogisnya menyambangi warga masyarakat dan menyampaikan pesan terkait protokol kesehatan yang harus kita laksanakan demi mencegah penyebaran virus Corona covid-19.

Disampaikan olehnya agar hindari memegang benda-benda atau bagian bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang seperti ban berjalan di eskalator, handrailing pada tangga atau pagar pembatas dan lain sebagainya karena diketahui penyebaran virus covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya, sebaiknya. Segera mencuci tangan jika telah memegang bagian- bagian tersebut dengan cairan Antiseptik pembersih. Jelas Bharatu Agus.

Diharapkan dengan adanya himbauan seperti ini dapat diperhatikan. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi seluruh masyarakat Indonesia serta dijauhkan dari penyebaran virus covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya. Tutur Bharatu Agus Yulianto.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =