Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Berikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Ciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung rutin melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis kepada Salah satu warga binaannya Bpk. Taslim di Kp. Garung Rt.05/03 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung guna untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan Prokes Covid 19. Senin (07/06/2021).

Hal ini menjadi kegiatan rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas juga sebagai upaya dalam mendisiplinkan warga binaan terkait penerapan Protokol Kesehatan mengantisipasi bahaya penyebaran dan Penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Bripka Ence Mulyana memberikan himbauan Prokes agar selalu disiplin menerapkan 5M, dengan tetap menggunakan Masker dalam setiap menjalankan Aktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas selain itu tak lupa memberikan himbauan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud secara optimal.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan agar anggota Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat untuk menyerap informasi yang ada di desa binaan dan memberikan masukan atau himbauan supaya ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing, “ujarnya.

“Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Sambangi Petugas Kamling dilanjutkan menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau agar ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban supaya warga masyarakat dalam beraktivitas sehari hari merasa aman dan nyaman, “ucapnya.

“Warga masyarakat yang di kunjungi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas sehingga warga merasa aman nyaman dan terlindungi dan kegiatan kunjungan atau sambang agar rutin dilaksanakan, “ucap Taslim.

(Suwandi/Asep Septori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =