Dalam Rangka Vaksinasi Masal, Mobil Patroli Polsek Cangkuang Antar Jemput Warga Lansia ke Puskesmas


JP Kabupaten Bandung.

Cangkuang, (7/6/2021) – Program Vaksinasi Masal Serentak yang di Instruksikan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., ditindak lanjuti oleh Polsek Cangkuang Polresta Bandung, dengan mengerahkan Bhabinkamtibmasnya untuk menghimbau dan meyakinkan warganya terutama warga Lansia dan Pra Lansia agar mau melaksanakan Vaksinasi.

Tepatnya hari Senin, 7 Juni 2021 mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai Polsek Cangkuang bekerja sama dengan Puskesmas Nagrak Kecamatan Cangkuang telah melaksanakan Vaksinasi Masal kepada 70 orang Lansia dan Pra Lansia serta Pendamping Lansia perwakilan dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Dalam pelaksanaannya Personil Polsek Cangkuang dengan menggunakan Mobil Patroli memberikan layanan antar jemput kepada beberapa warga lansia yang memang sudah renta, namun semangat dan dengan sukarela mau melaksanakan Vaksinasi diantaranya warga Desa Nagrak dan Warga Desa Pananjung.

Menurut dr. Deni Indarto Supriadi Kepala Puskesmas yang Juga Penanggungjawab kegiatan Vaksinasi Masal tersebut, menjelaskan bahwa dalam kegiatan Vaksinasi Masal yang di Gagas Polri ini, dari 70 orang sy sudah didata Polsek Cangkuang pada saat hari “H” bertambah menjadi 100 orang yang mendaftar, namun yang Lolos Screning hanya 68 orang Lansia, Pra Lansia dan Pendamping, selebihnya tidak bisa dilaksanakan Vaksinasi sekarang sehubungan dengan kondisinya yang belum siap. jelas dr. Deni.

Seluruh Bhabinkamtibmas hadir di Puskesmas yang juga bekerja sama dengan TP-PKK di masing-masing Desanya untuk mendata serta membantu mendaftarkan, agar warga lansia terebut ketika datang ke Puskesmas langsung di Vaksin, tidak harus mengurus administrasi atau persyaratan lainnya.

Humas Polsek Cangkuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =