Personel Polsek Karawang Berikan Himbauan Prokes di Pasar Johar


Karawang Jurnal Polisi.

KARAWANG – Berlokasi di Pasar Johar Kel Karawang Wetan berlangsung kegiatan Penegakan hukum terhadap pelanggar Protokol Covid 19, Minggu (06/06/2021).

Kegiatan ini didasarkan Inpres No.6 tahun 2020 tentang penegakan kedisplinan protokol kesehatan dan Surat Edaran Bupati Karawang tentang PPKM di Kab.Karawang. Kegiatan dilaksanakan oleh Polsek Karawang pimpinan Panit Lantas Polres Karawang Polda Jabar Ipda Jaya Arianto SH bersama dengan personil gabungan Polsek Karawang, Koramil, Sat pol PP dan Security.

Lokasi Pasar Johar Kel Karawang Wetan yang di duga sering terjadi kerumunan dan tidak menggunakan masker yang sudah ditentukan sesuai Perbup Karawang, sehingga personil melakukan peneguran langsung kepada masyarakat di Pasar Johar yang kedapatan tidak menggunakan masker dan masih berkerumun.

Personil Memberikan hukuman Tindakan Langsung berupa tindakan Sosial maupun tindakan fisik terbatas kepada pelanggar Prokes sekaligus penyuluhan singkat Kepada masyarakat tentang pentingnya tidak berkerumun atau selalu menjaga jarak 1 Meter dimasa Pandemi Covid-19 dan juga membagikan masker kepada masyarakat yg lebih membutuhkan di sekitar lokasi Ops.

“Kegiatan berjalan lancar dan kondusif, personil menekankan protokol kesehatan kepada penjual dan pembeli agar sama sama mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19, ujar Ipda Jaya.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 8 =