Polsek Malausma Tingkatkan Patroli Malam Kamtibmas Pasca Pilkades Serentak 2021

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Polsek Malausma meningkatkan kegiatan patroli, berikan pesan Kamtibmas dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusif pasca Pilkades serentak 2021. Patroli dialogis merupakan langkah preventif untuk mencegah timbulnya gesekan antar warga karena perbedaan pilihan pada Pilkades serentak tanggal 22 Mei 2021. Minggu malam (23/5/2021).

Kegiatan patroli dilaksanakan di Desa-Desa setelah melaksanakan Pilkades Serentak. Patroli singgah ke Desa-Desa. Personil Sabhara Bripka Sugi memberikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai dalam kegiatan patroli.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Janganlah perbedaan pilihan menjadikan warga saling bermusuhan dan tidak menjalin kerukunan seperti sebelum Pilkades dilaksanakan. Calon Kades yang tidak terpilih dan para pendukungnya harus legowo dalam menerima hasil Pilkades yang tentunya dilaksanakan secara jujur dan adil.

Sebaliknya yang terpilih tidak boleh merasa jumawa. Apabila ada permasalahan mari kita rembug dan mencari solusi bersama supaya situasi menjadi adem ayem,” kata Bripka Sugi.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Malausma IPTU Agus Malik mengatakan Polsek Malausma akan meningkatkan kegiatan patroli mobiling ke Desa-Desa dengan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, menjalin silaturami dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda merupakan salah satu upaya Polsek Malausma untuk mewujudkan situasi Kamtibmas supaya kondusif. (Nana/ Dede. MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − nine =