Peduli Kesehatan, Brimob Jabar Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Winong Cirebon

Jurnalpolisi.co.id

Kab. Cirebon – Jawa Barat, Peduli terhadap kesehatan masyarakat, anggota Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon C Pelopor, Dpp Danton IV Aipda Dayat Sudrajat membagikan masker kepada masyarakat di desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon C Pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi saat ini ada sebagian masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker,” ungkap IPTU Taryat.

Dikatakannya, masker dipilih karena kemampuannya melindungi pemakai dari partikel-partikel maupun virus berbahaya di tempat terbuka.

“Pemakaian masker merupakan salah satu upaya memproteksi diri atau upaya pencegahan terhadap sejumlah penyakit,” jelasnya.

Adapun masker yang dibagikan kepada masyarakat, katanya, merupakan hasil pengumpulan secara swadaya dari anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor.
(24/5/2021)

“Anggota yang masih menyimpan dan memiliki stok masker berlebih usai melaksanakan tugas pengamanan maupun tugas BKO kewilayahan, memutuskan untuk menyumbangkan maskernya”, katanya. IPTU Taryat.

Aksi bagi-bagi masker itu, lanjutnya, juga sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat, kalau mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Aksi ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyakit. Tentunya bukan hanya dengan mengenakan masker, namun dengan menerapkan hidup sehat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =