Jajaran Polsek Cimaragas Polres Ciamis Intens Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Penggunaan Masker

Jurnalpolisi.co.id

Ciamis – Dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat agar patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan, Polres Ciamis Polda Jabar secara intens melaksanakan opersi yustisi. Pelaksanaan operasi yustisi ini dilakanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran baik di wilayah Kabupaten Ciamis maupun Pangandaran.

Operasi yustisi ini dilaksankan berdasarkan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dan atensi pimpinan. Sehingga diharapkan pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, setiap harinya jajaran personel Polres Ciamis dari mulai satuan fungsi sampai Polsek melaksanakan operasi yustisi. Dalam pelaksanaan operasi yustisi, Polri bersinergi dengan TNI dan Pemerintah serta relawan.

“Kami tidak akan henti-hentinya menggelar operasi yustisi dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat mempedomani protokol kesehatan. Dengan kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan, kita turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres, Senin (24 Mei 2021).

Operasi yustisi yang dilaksanakan Polres Ciamis, kata Kapolres, untuk hari ini salah satunya dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cimaragas. Operasi tersebut digelar di kawasan eks Terminal Cimaragas, Kecmaatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Senin pagi.

“Operasi tersebut, sebanyak 2 personel Polsek Cimaragas mendisiplinkan warga untuk menggunakan masker. Sebab penggunaan masker yang baik dan benar di masa pandemi saat beraktifitas menjadi cara efektif dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona,” kata Kapolres.

Selain penindakan langsung, Kapolres menambahkan, personel yang bertugas juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis kepada warga.

“Semoga operasi yustisi yang dilakukan secara intens ini dapat kembali mengingatkan masyarakat bahwa corona masih ada. Sehingga kita dapat terus disiplin melakukan pencegahan dengan selaku menerapkan pola hidup bersih dan sehar serta penerapan protokol kesehatan yang 5M,” pungkasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − nine =