Brimob Polda Jabar, Patroli Siaga Sar Monitor Perubahan Debit Air Di Sungai Cirebon Girang

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon – Memasuki musim penghujan intensitas curah hujan sangat besar dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan menyebabkan bencana banjir dan longsor, menghadapi permasalahan tersebut dengan sigap Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar berangkat untuk melakukan patroli siaga SAR dan membentuk tim yang mempunyai keahlian khusus di bidang penanganan SAR.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Dansat Brimobda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bahwa “Menghadapi situasi terkini banyak titik konsentrasi yang harus kita hadapi bukan hanya konflik sosial saja tetapi antisipasi bencana alam di berbagai titik di Jawa Barat juga menjadi konsentrasi kami dalam melaksanakan tugas beberapa bulan kedepan. Kita sudah memilih dan membuat tim yang berkompetensi dalam bidang SAR dan menempatkan di titik titik yang rawan bencana serta membangun posko siaga SAR apabila sewaktu waktu dibutuhkan kita siap berangkat.” Ujar Dansat Brimob.
(24/5/2021)

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tujuan patroli siaga tim SAR adalah untuk memonitoring debit air sungai sehingga tidak terjadi luapan air sungai yang dapat menyebabkan banjir dan kita sebagai pasukan Brimob selalu siap dalam menyelamatkan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia, agar Indonesia menjadi lebih tentram dan makmur.

Mari kita bersama sama berdoa agar tidak terjadi bencana alam di sekitar kita yang di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari membersihkan lingkungan serta selokan yang menjadi tempat menggenangnya air di sekitar rumah kita.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =