Kasat Lantas Polres Ciamis Laksanakan Giat Penertiban Kendaraan Parkir Sembaranagn Di Pasar Manis.

jurnalpolisi.co.id.

Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis bersinergi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Ciamis menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan. Penertiban kali ini difokuskan di seputaran traffic light Pasar Manis, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (23 April 2021).

Penertiban kali ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Mereka terdiri dari 6 anggota Satlantas, 20 Dishub, dan 15 Satpol PP.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Lalin Dishub Kabupaten Ciamis Enda Hidayat, dan dihadiri oleh Kanit Kamsel Ipda Sony Santana, Kepala UPTD Terminal Ciamis Ferry Roswandi, Kasi Dal Ops Dishub Rahmat, Kabid Trantib Satpol PP Asep Sulaeman. Kasi MRL Dishub Kadarisman.

Dalam penertiban itu, Kanit Kamsel Lantas Polres Ciamis Ipda Sony Santana menghimbau kepada pengemudi angkutan barang maupun umum agar tidak melakukan parkir dan bongkar muat di kawasan tersebut. Sebab itu lah yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di wilayah simpang empat Pasar Manis Ciamis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan diarea yang terdapat Rambu Larangan Parkir. Seperti sepanjang Jalan Rumah Sakit. Itu semua dilakukan demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Ipda Sony.

Lebih lanjut, Ipda Sony menyampaikan, selain melakukan penertiban kendaraan, petugas juga memasang beberapa fasilitas penunjang pengatur lalu lintas yakni pemasangan water barrier di Trafic Light. Sehingga diharapkan situasi arus lalu lintas dikawasan traffic light Pasar Manis lancar dan tertib.

“Mengingat saat ini situasi masih dalam keadaan pandemi, kami kembali mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatsi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Itu semua agar kita terhindar dari paparan virus corona,” pungkasnya.

( Sri.r.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =