Siaga SAR Brimob Antisipasi Bencana Alam Wilayah Lembang Dan Sekitarnya

Jurnalpolisi.co.id

Lembang – Dalam masa cuaca yang ekstrim ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan lama yang bisa menyebabkan banyaknya kejadian bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan Pohon tumbang hal itu pun sangat sering terjadi di berbagai daerah pada pekan ini .

Mengingat bahwa Lembang menjadi tempat perbukitan dan pegunungan yang sangat sering terjadinya longsor dan pohon tumbang untuk pekan ini pun untuk pohon tumbang sudah terjadi 2x .

Oleh sebab itu Brimob Jabar Khususnya Batalyon B pelopor yang bermarkas di Cikole Lembang di adakan Siaga SAR untuk membantu mansyarak bilamana terjadi suatu bencana alam di mulai dengan pengecekan anggota dan peralatan yang di pakai dalam menghadapi bencana alam bila terjadi khusus nya pengecekan pelampung dan perahu karet karena akhir-akhir ini banyak terjadi banjir di berbagai tempat di wilayah Indonesia dan tak lupa alat-alat pendukung lainnya seperti Senso , Kendaraan bermotor, Helm dan lainnya

Di himbau kepada masyarakat dalam pasca penghujan ini agar selalu memonitor tempat-tempat yang rawan terjadi bencana agar tidak mendatanginya di saat hujan yang besar karena di takutkan terjadi suatu hal yang tidak di inginkan dan juga bila cuaca sangat buruk dan angin kencang agar menjauhi dari pepohonan-pepohonon di takutkan pohon itu tumbang / ranting yang jatuh .
Senin (8/3/2021)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono , S.I.K juga mengatakan ” Seluruh anggota Brimob agar menyiagakan Anggota untuk antisipasi terjadinya bencana alam yang tidak tau kapan akan terjadi dan bilamana di gerakan akan cepat turun ke lokasi bencana karena hitungan detik bisa menentukan nyawa dari korban yang terkena bencana alam” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan siaga SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada, membantu masyarakat dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =