Bupati Garut Hadiri Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong

Garut Jurnalolisi.co.id Bupati Garut H.Rudy Gunawan,SH,MH,MP. Menghadiri acara Deklarasi Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong sebagai Desa Open Defecacion Free ( ODF ) atau stof Buang air Besar Sembarangan di aula Kantor Desa Leuwigoong Rabu 24-02-2021.

Sebelum acara dimulai pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan Ibu Euis Intan dan kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dibawakan ibu ibu PKK Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong.

Dengan tidak lupa aturan protokol kesehatan yang telah dipersiapkan panitia acara sesuai dengan prosedur aturan yang ditetapkan.

Hadir dalam acara Deklarasi tersebut Kadis Kesehatan Maskut Farid ,Camat leuwigoong beserta unsur Forum koordinasi pimpinan Kecamatan ,para Kepala Desa SeKecamatan,Lembaga Desa , UPT Puskesmas Leuwigoong, UPT Puskesmas Karangsari ,PKK, UPT Pendidikan serta sejumlah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kades Leuwigoong “Andres Slamet ,S.Pd.I mengucapkan banyak terimakasih serta syukur pada seluruh tim dan panitia sehingga pelaksanaan kegiatan Deklarasi stop BABS berjalan lancar dengan apa yang diharapkan serta laporan pada seluruh tamu Undangan menyatakan Desa Leuwigoong yang berjumlah 11.000 penduduk dengan 19 RW ,dan 47 RT siap merubah menjalankan hidup bersih perilaku sehat ( PHBS ) menjadikan Desa Leuwigoong yang Bertakwa,nyaman,sejahtra,dan Bermartabat,””tegasnya.”

Dalam sambutanya Bupati Garut H.Rudy Gunawan mengapresiasi pada Kecamatan Leuwigoong yang telah melaksanakan Deklarasi ODF Desa Kecamatan Ke 5 dari 42 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut serta ditegaskan pula target tahun 2022 Kabupaten Garut harus siap mengikuti perlombaan Kabupaten sehat maka salah satu dengan adanya Deklarasi ODF Kecamatan Leuwigoong ini menjadikan motifasi dan percontohan bagi Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Garut.

Dilanjutkan pemberian penghargaan piala ODF AWARD langsung oleh Bupati Garut pada Camat Leuwigoong disaksikan seluruh para tamu undangan.

Setelah itu seluruh Kepala Desa melaksanakan penandatangan komitmen pelaksanaan stop Buang Air Besar Sembarangan.

Acara Deklarasi ODF yang dilaksankan di aula Kantor Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut berjalan dengan apa yang diharapkan.

(Ajo/yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 16 =