Brimob Jabar Himbau Pemuda Untuk Menjadi Pelopor Pencegah Gangguan Kamtibmas

Jurnalpolisi.co.id

Garut – Adanya pandemi COVID-19 ini sangat membuat resah masyarakat yang mana penyebarannya begitu cepat dan masif tapi harus ditambah juga dengan maraknya gangguan Kamtibmas yang meningkat selama Pandemi ini yang tidak segan dalam melakukan aksinya kepada masyarakat ditengah wabah penyakit ini, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir melalui kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi apabalgi saat ini diterapkannya Pembatasan sosial dapat dipastikan akan banyak tindak kriminalitas maupun aksi premanisme.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi sekumpulan pemuda di sekitar Hutan Kota Pandir, selanjutnya para pemuda tersebut diberikan himbauan oleh Team Patroli Sambang Kamtibmas agar selalu waspada terhadap potensi Gangguan Kamtibmas baik itu tindak kriminalitas maupun aksi premanisme terutama pada saat memasuko jam-jam rawan dan menjadi agen pencegah dengan cara melaporkan kepada aparat kepolisian apabila terjadi tindak kriminalitas maupun aksi premanisme tersebut, mengingat saat ini kasus kejahatan meningkat pesat yang disebabkan akibat efek dari Pandemi COVID-19 sehingga para pelaku mengambil jalan pintas dengan melakukan tidakan yang melanggar hukum.
Rabu (24/2/2021)

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “Perlu diketahui bahwa akibat dari adanya Pandemi COVID-19 adalah angka kasus kejahatan di lingkungan masyarakat semakin meningkat dan ini sangat membahayakan keselamatan masyarakat akibat tindakan yang dilakukan oleh para oknum pelaku tindak kejahatan tersebut ketika beraksi, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus meningkat kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas di sekitar mako sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menerangkan “Sampai dengan saat ini Pandemi COVID-19 masih berlangsung dan ini menyebabkan kasus kejahatan meningkat pesat yang mana sangat berbahaya bagi masyarakat karena mereka tidak segan melukai para korbannya ketika sedang beraksi, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =