Tiga Pilar Balongan Terus Imbaukan 3T, Ini Yang Disampaikan

Jurnalpolisi.co.id

Indramayu – Pelaksanaan Penerapan PPKM pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Karyadi dan tiga pilar melakukan sosialisasi terkait PPKM Berbasis Mikro dengan menempelkan brosur Himbauan 3T di semua pemukiman rumah warga bertempat di Desa Majakerta Kecamatan Balongan, Indramayu Jawa Barat. Minggu (21/02/2021).

Kegiatan PPKM dengan sebarkan selembar Himbauan 3T ini dilakasanakan gabungan bersama Tiga Pilar Balongan untuk memberi himbauan serta edukasi Protkes.

Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal S.I.K mengatakan Terakit penerapan PPKM Berbasis Mikro ini, Bhabinkamtibmas dan tiga pilar juga menempelkan selembaran himbauan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya masker kepada kita dan warga untuk mencegah menularan Covid-19 yang tak kunjung usai”, tuturnya

Lebih lanjut “Untuk mengantisipasi berkembang nya penyebaran Covid-19, Polsek Balongan dan Muspika serta sebagai alat kontrol dan tetap memberikan himbauan Protkes dengan 5M dan 3T dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 dan juga diharapkan warga masyarakat menerapkan pola hidup sehat”, sambungnya.

“Kegiatan patroli PPKM berbasis mikro yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Karyadi dan tiga pilar diantaranya melaksanakan kegiatan Himbauan dan menyampaikan bahaya menularan Covid ke tubuh kita yang berdampak tidak baik serta kita bisa mematuhi protokol kesehatan di wilayah Hukum Polsek Balongan”

Kapolsek pun menyampaikan tentang adanya posko menanganan cepat “Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan dan kompak.

Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 5M, serta pembatasan mobilitas aspek penanganan dengan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi.

“Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi serta aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi dua arah yang berkesinambungan mampu dalam mengatasi menekan laju penularan Covid tersebut”, pungkas kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 18 =