Panit 1 Sabhara Polsek Antapani Polrestabes Bandung Ipda Yusuf Supandi, Bersama Forkopimcam Lakukan Pembubaran Kerumunan Massa

Jurnalpolisi.co.id

Bandung – Personil Gabungan Terdiri Polsek, Koramil dan Bhabinkamtibmas Satpol PP Kecamatan Antapani melaksanakan himbauan dan Penegakan Perwal 04 Tahun 2021 tentang PPKM kepada pelaku usaha dan pedagang. Kegiatan Ops diawali dengan apel kesiapan untuk mengecek kekuatan Personil yang melaksanakan Ops Yustisi dengan jumlah 40 Personil terdiri dari Polsek 10 Personil, Koramil 2 Personil, Linmas/ Trantib 20 Personil, KNPI/ Karang Taruna 10 Personil. Kemudian dilanjutkan dengan Patroli untuk penyisiran lokasi di Jl. Terusan Jakarta dan Jl. Purwakarta, yang dianggap rawan berkumpulnya massa seperti Ketempat keramain, tempat jualan makan dan Cafe,
Minggu (21/2/2021)

Adapun tindakan yang dilakukan memberikan himbauan serta tindakan tertulis bagi pemilik toko, warung makan dan Cafe yang tidak mematuhi Protokol kesehatan guna menanggulangi penanganan Covid-19 yang semakin masif masyarakat terpaparnya dengan mengingatkan 3M & 1T dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan tidak Berkerumun.

Patroli ini sengaja dilakukan kepada masyarakat yang masih membandel yang dimana para pelaku pengusaha seperti Cafe Toko dan pedagang mengenai pemberlakuan batasan beroperasi sesuai Perwal 04 dalam upaya percepatan penanganan dan memutus penyebaran Covid-19, masih banyak sekali masyarakat yang acuh akan peraturan ini, masik asik dengan kumpul-kumpul dan lain sebagai nya.

Untuk kegiatan Ops ini yang dipimpin langsung oleh Panit 1 Sabhara Ipda Yusuf Supandi, beserta Anggota QR Polsek Antapani Polrestabes Bandung mengatakan kegiatan Ops tersebut rutin dilaksanakan bersama Muspika Kecamatan dan sasaran nya Cafe yang masih buka diatas jam 20.00 Wib kemudian dilakukan himbauan secara persuasif untuk menutup Cafe sesuai Perwal 04 Tahun 2021 selain himbauan Ke Cafe juga dilakukan dengan pembubaran.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin, menyampaikan kegiatan ini diharapkan membuat masyarakat berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya, serta menjadi contoh dan saling mengingatkan dengan warga lainnya akan pentingnya protokol kesehatan,” Untuk itu jajaran Kepolisian terus gencar dalam melaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi tentang pencegahan paparan Virus Corona seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.” Pungkasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − two =