Polsek Cikijing Bersama 3 Pilar Gencar Berikan Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19 Kepada Warga Yang Berkerumun

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah, Polisi terus bergerak dan berupaya. Polisi gencar memberikan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah dan menjauhi tempat berkumpulnya massa.

Polsek Cikijing Polres Majalengka bersama tiga pilar Kecamatan Cikijing terus melakukan itu. Setiap hari mereka berkeliling ke tempat-tempat yang dijadikan ajang nongkrong, seperti warkop dan kafe maupun di aula terbuka.

Gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cikijing yang dipimpin oleh Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto, menertibkan warga yang sedang berkurumun sedang menunggu antrian giliran pencairan BST dari Kemensos di Aula kantor Kecamatan Cikijing. Jum’at (19/2/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto mengatakan, pihaknya setiap hari berpatroli untuk membubarkan massa yang berkerumun di tengah ancaman wabah Covid-19.

“Kami lakukan, dengan sasarannya warung-warung, kafe-kafe maupun aula terbuka karena warga yang sedang menunggu antrian pembagian giliran BST dari Kemensos yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan,” kata Kompol Toto Sumarto.

Menurut KOMPOL Toto Sumarto, berkumpul tanpa menjaga jarak merupakan salah satu wadah penyebaran. Selain itu, Kompol Toto Sumarto juga mengimbau agar warga bertahan dalam rumah, “Bertahan di rumah itu merupakan wujud perjuangan untuk Indonesia melawan virus corona,” ungkap Kapolsek Cikijing.

Menurut Toto, masyarakat harus mengerti dan mematuhi protokoler kesehatan dalam penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. Yakni dengan menjaga pola hidup sehat, tidak melakukan kumpul-kumpul dengan banyak orang (jaga jarak), sebab sangat berisiko bersentuhan jika berkumpul atau berkerumun.

“Kemudian infeksi itu, bisa melalui pernafasan. Kalau terjangkit satu, bisa terjangkit semuanya di lingkungan itu, sehingga langkah kepolisian sangat tepat. Mengimbau terkait pola hidup sehat dan stay at home itu jauh lebih penting untuk mencegah virus ini,” Tutup Kapolsek KOMPOL Toto Sumarto.

(A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =