Patroli Brimob Jabar Berikan Imbauan Protokol Kesehatan WHO Kepada Masyarakat Garut

Jurnalpolisi.co.id

Garut – Hari ini kasus terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat melonjak kembali dan menyentuh angka 184.106 kasus dengan kasus harian mencapai 4.124 kasus yang diakibatkan oleh sebagian besar masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO saat beraktivitas diluar rumah, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melalui kegiatan Patroli Prokes Brimob Jabar di wilayah Kabupaten Garut terus memberikan himbauan dan edukasi tentang pencegahan penyebaran COVID-19 kepada seluruh masyarakat Garut terutama yang berkegiatan diluar rumah ataupun bepergian keluar Kota guna menekan angka kasus penyebarannya di wilayah Kabupaten Garut.

Team Patroli Prokes Brimob Jabar terus melaksanakan kegiatan Patroli Prokes Brimob Jabar di Kabupaten Garut dengan menyasar aktivitas masyarakat ditengah penerapan PPKM berskala Mikro, mendatangi masyarakat yang bekerja di Pull Bus Marita selanjutnya Team Patroli Prokes menegur para pegawai Bus tersebut agar selalu disiplin dalam menerapkan 5M Protokol kesehatan WHO seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan baik menggunakan Sabun maupun Hand Sanitizer saat beraktivitas ditambah menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilitas guna mencegah paparan Virus Corona yang mana saat ini kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Garut totalnya sudah mencapai angka 6.952 kasus yang mana masih ada sebanyak 47 orang yang dinyatakan Positif COVID-19 di Kabupaten Garut.
Jum’at (19/2/2021)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa “Rilisan terbaru dari Pikobar Jabar sampai hari ini kasus terkonfirmasi virus Corona telah mencapai angka 1.223.9301.243.646 kasus untuk skala nasional sementara di Provinsi Jawa Barat saat ini telah menebus 184.106 kasus yang diakibatkan kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus gencar memberikan himbauan dan edukasi akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat sebagai wujud dari Bahkti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menjelaskan bahwa “Sampai dengan hari ini Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Garut masih penambahan sekitar 47 orang yang positif dengan total angka kasus sementara mencapai 6.952 kasus, untuk itu guna menekan terus angka kasus positifnya yang masih bertambah jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus gencar melaksanakan kegiatan patroli Prokes Brimob Jabar di Kabupaten Garut untuk mendisiplinkan masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” pungkasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =