Kapolsek Karangampel Pimpin Penertiban Penggunaan Masker Dalam Rangka Ops Yustisi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro

Jurmalpolisi.co.id

INDRAMAYU – Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD, S.H., kembali pimpin penertiban penggunaan Masker dalam rangka Ops Yustisi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro di Wilayah Hukum Polsek Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jum’at (19/02/2021).

Sasaran dalam giat tersebut para pengguna jalan Dampuawang Karangampel, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu yang abai terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil serta Satpol PP melaksakan giat Penertiban penggunaan Masker dalam rangka Ops Yustisi Pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro.

Disampaikannya, pada kesempatan itu petugas gabungan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat Karangampel dan sekitarnya khususnya para pengguna jalan yang melintas dan masyarakat yang akan ke Pasar Karangampel agar selalu membiasakan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas/ interaksi.

Selain itu, warga masyarakat diminta agar untuk tidak melakukan kegiatan hajatan, pesta, hiburan, Karnaval, Arak-arakan, arena bermain anak, billiard, konser musik, salon barbershop/ klinik kecantikan yang sifatnya mengumpulkan massa/ orang banyak yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

Ia juga menjelaskan, bahwa PPKM Skala Mikro dilaksanakan di Wilayah Jawa Barat dari mulai tanggal 09 Februari 2021 sampai dengan 22 Pebruari 2021 mendatang.

Berdasarkan PP No. 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dari tanggal 09 Febuari 2021 sampai dengan 22 Pebruari 2021.

Keppres No. 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sebagai Bencana Nasional.

Peraturan Kapolri No. 3 Tahun 2015, tentang Pemolisian Masyarakat. Serta Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 2 tahun 2021 tentang Perpajangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk pengendalian Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Pungkas AKP Budiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + ten =