Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Kompol Widarjo Hadiri Giat Penyuluhan Lanjutan PTSL, Di Laksanakan Di Aula Kantor Desa Budiasih.

Jurnalpolisi.co.id.

Ciamis – Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo menghadiri kegiatan penyuluhan lanjutan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan ATR/BPN (Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) di Aula Kantor Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (19 Februari 2021).

Program ini dilaksanakan dalam rangka upaya penanggulangan sengketa tanah khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis. Sebab kasus sengketa tanah sering terjadi dikarenakan tanah banyak yang tidak terdaftar.

Untuk itu, Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo berpesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin mendaftarkan tanah sehingga identitas hak atas tanah yang dimiliki jelas. Itu merupakan pencegahan dini pemanfaatan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Program PTSL adalah bukti perhatian dari pemerintah untuk memberikan identitas Hak atas tanah atau yang biasa disebut sertifikat. Sebab sertifikat tanah sepenuhnya dijamin oleh Pemerintah kepastian hukumnya. Sertifikat Hak atas tanah adalah alat Perlindungan Hukum Hak atas tanah yang dimiliki oleh Warga Masyarakat,” kata Kompol Widarjo.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Widarjo juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan yang 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M. Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Tim PTSL dari ATR/BPN Kabupaten Ciamis Bethar Johandiana, S.SiT., Camat Sindangkasig Dra. Rina Takarina, M.Si., Danramil 1302/Cikoneng Kapten Inf Bambang Sunyoto, Kepala Desa Budiasih Agus Budianto, Para perangkat desa dan peserta penyuluhan PTSL Tahun 2021.

( Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 19 =