Personil Brimob Jabar Giat Patroli SAR Cek Pintu Air Di Kawasan Rawan Banjir

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon, – Tim SAR Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menggelar kegiatan patroli SAR di sejumlah kawasan dan juga pintu – pintu air di daerah yang rawan terjadinya banjir di Kabupaten Cirebon,

Aipda Beny Setiawan S.H selaku Dantim kegiatan patroli SAR Brimob Jabar tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya ini merupakan bentuk kesiapsiagaan tanggap bencana.

Aipda Beny menyampaikan kegiatan patroli yang dilakukan ini meliputi beberapa wilayah atau kawasan yang rawan sekali terjadinya banjir. Selain itu pintu – pintu air pun tak luput dari kegiatan pengecekan tersebut salah satunya pintu air di kawasan Cirebon Girang, Kec. Talun Kabupaten Cirebon yang merupakan salah satu aliran sungai besar Cipager.

“Patroli SAR yang dilakukan oleh para personil Brimob ini tak lain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat musim penghujan seperti yang terjadi saat ini, terutama masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai maupun warga yang sehari – harinya beraktifitas di sekitaran sungai”, tutur Aioda Beny.
Kamis (18/2/2021)

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan bahwa “kegiatan kemanusiaan SAR baik itu patroli ataupun evakuasi saat terjadinya bencana merupakan wujud bakti Brimob Jabar kepada masyarakat. Brimob akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa hadir di tengah masyarakat, memantau secara langsung sehingga bisa mengambil langkah antisipasi saat terjadinya bencana.

“Patroli SAR ke beberapa kawasan dan juga wilayah yang sering sekali terjadi bencana merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan dan juga rutinitas yang akan terus dilakukan jajaran Brimob yang ada di Jawa Barat. Masyarakat selalu kami himbau untuk hati – hati dan tetap waspada dengan kondisi cuaca yang ekstrem seperti sekarang ini”, imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana ″, pungkasnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =