Kapolsek Parigi Polres Ciamis Bersama Personel Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Dan Bagikan Masker

Jurnalpolisi.co.id-Pangandaran – Belasan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait kembali melakasanakan penegakan disiplin kepada warga yang tidak menggunakan masker. Penegakan disiplin kali ini dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Parigi tepatnya di Simpang Tiga Baruhiu, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (18 Februari 2021).

Operasi kali ini melibatkan belasan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah di wilayah hukum Polsek Parigi. Mereka terdiri dari 6 personel TNI, 3 personel Polsek Parigi Polres Ciamis Polda Jabar, 2 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Pegawai Desa Coliang.

Kapolsek Parigi AKP Iwan Sukarelawan mengatakan, kegiatan ini merupakan Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Seiring pengetatan wilayah Kabupaten Pangandaran sesuai instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021.

“Sasaran kami warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,” kata Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan pelaksanaan operasi ini, masyarakat akan semakin sadar dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19. “Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya

Kapolsek menambahkan, dalam operasi yustisi kali ini sebanyak 42 warga diberikan tindakan langsung oleh petugas gabungan. Sebanyak 30 orang yang melanggar diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan dan tertulis karena tidak menggunakan masker secara benar, dan 12 orang lainnya diberikan tindakan sanksi fisik karena tidak membawa masker.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − 3 =