Antisipasi Lebih Baik Dari Evakuasi, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Pengecekan Tebing Rawan Longsor Jalur Tanjakan Emen Subang

Rabu (17/2/2021) Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli SAR, dengan melakukan pengecekan tebing rawan longsong di jalur Tanjakan Emen Kabupaten Subang.

Dalam masa situasi musim penghujan kali ini tim SAR Sat Brimob Polda Jabar rutin mengecek ke berbagai lokasi kerawanan bencana alam salah satunya tebing jalur emen yang merupakan akses kendaraan bagi setiap masyarakat yang melintas.

Dalam pantauan tersebut dilakukan pengecekan tebing bilamana adanya kerusakan tanah yang dapat menyebabkan longsor.

Maka dari itu dihimbau kepada setiap pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalur tersebut, untuk ekstra hati-hati dan waspada terutama saat hujan turun deras karena tebing di sepanjang jalur tersebut rawan terjadi longsor.

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa dalam situasi musim hujan dengan intensitas yang tinggi ini, jajaran Satuan Brimob Polda Jabar mengantisipasi terjadinya bencana alam dan menyiapkan tim siaga SAR agar selalu standby dan bilamana dibutuhkan siap bergerak kapanpun juga dimanapun, ” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan kegiatan siaga SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sar Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat”.

Dansat Brimob Polda Jabar mengatakan kegiatan ini
merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam mengantisipasi bencana.

Ia juga menegaskan dalam musim penghujan ini Sat Brimob Polda Jabar harus sigap dalam melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena anggota Polri mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, ” tutupnya.

Sumber Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + two =