Waspada OTG Patroli Brimob Jabar Sampaikan Kepada Masyarakat Tentang Orang Tanpa Gejala Covid-19

Jurnalpolisi.co.id

Sumedang – Aiptu Jajang Abdul Haris selaku yang di seniorkan di tim patroli jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar memberikan himbauan serta edukasi kepada para warga yang sedang duduk, lokasi tersebut berada di desa Cibeusi, Kabupaten Sumedang.

OTG atau Orang Tanpa Gejala ini merupakan gejala yang mana orang tersebut bisa saja terpapar atau bahkan positif virus covid-19 namun tidak menimbulkan gejala yang mana hal tersebut tentunya akan menjadi berbahaya bagi orang di sekitarnya karena sama sekali tidak menimbulkan gejala gejala penyakit virus covid-19.

Maka dari itu pemerintah kembali menyarankan serta mengingatkan agar warga masyarakat tetap waspada dengan penyebaran nya karena semakin hari peningkatan kasus covid-19 ini semakin meningkat.

Lalu Bagaimana cara agar kita terhindar dari OTG ini ??? Yaitu dari diri kita sendiri tentunya yang mana kita dapat mencegah dengan cara patuhi protokol kesehatan salah satunya disiplin dalam penggunaan masker, mencuci tangan kemudian menjaga imun tubuh agar tetap terjaga salah satunya berjemur dan minum multivitamin guna upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami terus berupaya menyampaikan edukasi kepada warga masyarakat tersebut agar mereka memahami dan mengetahui cara mencegah penyebaran virus covid-19 yang di tularkan melalui OTG ( Orang Tanpa Gejala), jangan lupa pula agar menjaga imun serta berdoa dan berusaha untuk mencegah penyebaran virus covid-19” ucap Aiptu Jajang Abdul Haris
Senin (15/2/2021)

Sementara itu di tempat lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui pesan singkat kepada Komandan Kompi 3 Iptu Sriyanto, beliau menuturkan bahwa;

“Anggota yang melaksanakan patroli himbauan agar lebih berhati-hati pada saat memberikan himbauan kepada warga masyarakat, setelah melakukan patroli jangan lupa agar mencuci tangan.” imbuhnya.

Dengan demikian adanya edukasi yang di sampaikan oleh Tim Patroli Brimob Jabar khususnya anggota kompi 3 Batalyon A Pelopor terhadap Warga Masyarakat tersebut dapat memberikan pengetahuan dan edukasi, agar dapat lebih berhati hati dan selalu waspada akan penyebaran virus covid-19.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkasnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =