PPKM Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Perketat Pendisiplinan Prokes Kepada Warga Binaan.


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi gencar sosialisasikan Protokol Kesehatan di wilayah Desa Binaannya salah satunya di Kp. Sekejengkol Rw. 12 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin (15/02/2021).

Dengan cara door to door Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengimbau warga agar menjalankan Prokes dengan selalu disiplin menerapkan 5M yakni Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas warga masyarakat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan, “giat sambang dan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Skala Mikro ini menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis (PPKM) Mikro di Tingkat Desa yang bertujuan dalam Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, “langkah ini selain menyampaikan himbauan prokes sesuai yang tertera dalam aturan PPKM Mikro juga diharapkan dapat meningkatkan penelusuran atau pelacakan serta pemantauan terkait kontak erat pasien Covid-19 atau ‘tracing’ untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, bahwa Posko pun sudah dibentuk di kecamatan dan tiap Desa. Petugas Posko menekankan kepada warga agar patuh terhadap protokol kesehatan guna untuk mewujudkan wilayah lingkungan maayarakat yang aman, sehat dan tentunya kondusif.

(Suwandi/Asep Septori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =