Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Vicon Rapim TNI – Polri Tahun 2021 Di Mapolda Jabar

Jurnalpolisi.co.id

Kota Bandung – Jawa Barat, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mendampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Rapim TNI – Polri Tahun 2021 dengan tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas Dan Sinergisitas, Tni-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, yang dilaksanakan di Aula Djayalaksana Mapolda Jabar Jl. Soekarno Hatta No. 748, Cimenerang, Gede Bage, Kota Bandung. Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Karo Ops, Karo Rena, Karo SDM, Karo Log, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Lantas, Dir Binmas, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Jabar.
Senin (15/2/2021)

Yang menjadi latar belakang pada pelaksanaan Rapim ini diantaranya : Era globalisasi yang diiringi dengan perkembangan teknologi informasi pada era revolusi industri 4.0 telah melahirkan ancaman dan tantangan yang semakin kompleks terhadap keamanan dalam negeri, Kondisi lingkungan strategis global masih dihadapkan pada berbagai permasalahan yang belum tertanganinya penyebaran virus covid-19 ke berbagai belahan dunia, Sejak merebaknya pandemi covid-19 di seluruh dunia pada akhir tahun 2019 dan juga menyebar ke indonesia pada pertengahan maret 2020 sehingga berdampak terhadap aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat pemerintah indonesia membentuk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 berdasarkan Keppres nomor 7 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid19), Penanganan pandemi covid-19 tidak dapat dilepaskan dari upaya pemulihan perekonomian nasional karena dampak pandemi covid-19 telah menyebabkan penurunan berbagai aktivitas ekonomi yang membahayakan perekonomian nasional, Keterlibatan TNI dan Polri pada struktur komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka untuk menegakkan disiplin masyarakat guna mentaati protokol kesehatan dengan lebih intens, luas, dan maksimal, serta mendukung upaya penanggulangan di bidang kesehatan dan kemanusiaan, serta Penyelenggaraan kegiatan rapim TNI – Polri dan rapim Polri Tahun 2021 sebagai bentuk persatuan dan kesatuan seluruh elemen tni polri dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sehingga terwujud keamanan dalam negeri dalam rangka menuju indonesia maju.

Rapat Pimpinan TNI – Polri Tahun 2021 ini diawali dengan pembukaan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dilanjutkan Pembekalan dengan Topik “Kebijakan dan Strategi TNI Dalam Memantapkan Sinergi TNI – Polri Guna Mendukung Penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Acara dilanjutkan dengan Pembekalan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan topik “Kebijakan dan Strategi Polri (Transformasi Polri Yang Presisi) dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri guna Mendukung Penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kemudian Pembekalan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dengan topik “Sinergisitas Kementrian Kesehatan dalam Penanggulangan Paripurna Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia Sehat Tahun 2021”, Penyampaian Materi oleh Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) Erick Tohir dengen topik “Strategi PC PEN Dalam rangka Penanggulangan paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021”, dan Penyampaian Materi oleh Ketua Komnas HAM RI AhmadTaufan Damanik dengen topik “Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan Tantangan dalam Pemuliaan Hak Asasi Manusia terhadap Pelaksanaan Tugas TNI – Polri”.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan kepada media bahwa, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI – Polri dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat pada masa pandemi covid-19 untuk selalu melindungi, mengayomi, dan melayani serta menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Indonesia khususnya Jawa Barat”. Tutur Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =