Brimob Polda Jabar Kunjungi Kantor Desa Pacet Sosialisasikan Tentang PPKM Tingkat Mikro

Jurnalpolisi.co.id

Cianjur – Pemerintah resmi memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021.

PPKM skala mikro ini akan menyasar pengendalian penyebaran Covid-19 hingga level terkecil di tingkat RT RW.

“Tujuan utama PPKM Skala Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19. Selain itu tentu sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di RT/ RW yang ada di Desa/ Kelurahan,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual, Senin 8 Februari 2021.

Penyebaran covid-19 masih terus bertambah, Pemerintah Daerah dan Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia mengimbau kepada masyarakat agar melakukan sosial distancing dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Seperti halnya saat petugas Brimob Cipanas melaksanakan patroli rutin sekaligus memberikan sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan Covid-19 ke beberapa titik berkumpulnya warga di wilayah Kecamatan Pacet.
Senin (15/2/2021)

Dalam patroli tersebut Danru Briptu Asep Junaedi mengimbau kepada warga yang sedang beraktivitas di Kantor Desa Pacet untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan patuhi physical distancing, menjaga pola hidup sehat rajin berolahraga.

“Kami dari Kepolisian mengimbau agar saudara semua waspada dan jaga kesehatan serta mentaati himbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan jaga kesehatan serta tidak berkumpul orang banyak,” ucap Briptu Asep Junaedi

Selain itu semenjak adanya kasus berupa gank motor, untuk itu perangkat desa juga tetap memantau atau mendata para remaja yang berasa di desanya, bisa seperti membuat karangtaruna dan sebaginya. Suapaya bisa bermanfaat kegiatannya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =