Satgas Covid-19 Bubarkan Perayaan Anniversary Ke II XTC Di Pantai Tirta Ayu Balongan

Jurnalpolisi.co.id

INDRAMAYU – Perayaan Anniversary Ke II XTC di Pantai Tirta Ayu Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu dibubarkan satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Balongan, Minggu (14/02/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus penularan Wabah pendemi Virus Corona/ Covid-19 dan upaya untuk mencegah dari dampak wabah Virus Corona/ Covid-19 di wilayah Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto membenarkan hal tersebut, bahwa Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar telah melakukan kegiatan sosialisasi dan pembubaran massa di Pantai Tirta Ayu Balongan.

“Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan,” ujarnya.

Dikatakannya, Pembubaran Perayaan Anniversary Ke II XTC dilakukan karena tidak mengantongi surat ijin kegiatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Balongan dan kami melarang segala bentuk kegiatan yang bersifat kerumunan atau berkumpul dengan masyarakat guna mencegah mata rantai penyebaran virus Corona.

Pada kesempatan itu, Kapolsek beserta Anggota menyampaikan aturan terkait PPKM Skala Mikro, dimana setiap kegiatan atau aktivitas harus Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut dia, penindakan tegas terhadap pelanggaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Balongan untuk mengendalikan penularan pandemi Covid.

“Kami minta semua warga memiliki kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,ā€¯katanya.

Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Balongan keadaan aman, tertib dan kondusif. Pungkas AKP Budiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 12 =