Dengan Program Brain, Brimob Polda Jabar Bantu Anak-anak Desa Jatiroke Tetap Dapat Menikmati Belajar Melalui Internet

Jurnalpolisi.co.id

Sumedang – Dengan belum selesainya pandemi Corona sampai saat ini, kegiatan belajar mengajar di masa pandemi ini tetap melalui internet, dengan maksud agar anak – anak tetap dapat mengikuti pelajaran tanpa harus bertatap muka langsung dengan guru maupun teman – temannya, hal ini dikarenakan masih sangat berbahaya jika dipaksakan tetap belajar di sekolahan mengingat umur mereka termasuk umur yang sangat rawan terpapar Virus Corona.

Menyikapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Jabar dengan program BRAIN ( Brimob Ramah Anak Indonesia ), Brimob Jabar berikan internet gratis bagi anak – anak dilingkungan kesatuan agar tetap dapat menikmati belajar dengan memfasilitasi anak – anak tersebut dengan Internet gratis di tempat yang sudah disediakan oleh Kesatuan Brimob.

Mengingat belum meratanya perekonomian di Desa Jatiroke, apalagi untuk masyarakat menengah kebawah, akan sangat begitu terasa, karena ditengah pandemi ini pendapatan sudah pasti berkurang, apalagi dengan banyaknya karyawan yang dirumahkan karena terkena dampak dari Pandemi Corona

“Dengan seperti ini, anak – anak kita bisa tetap dapat belajar tanpa harus memikirkan kuota, akan tetapi, tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan mengingat sangat rentanya usia mereka akan terpapar Virus Corona” Imbuh Aiptu Jajang Abdul Haris.
Minggu (14/2/2021)

Sebagai upaya mencerdaskan anak – anak bangsa saat ini di tengah pandemi, Brimob Jabar terus lakukan lakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat yang mempunyai anak yang masih sekolah disekitar lingkungan kesatuan, untuk memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan oleh kesatuan, sehingga membantu meringankan beban orang tua yang terkena imbas dari pandemi Corona ini.

Bpk. Darul salah satu warga Jatiroke Kec. Jatinangor Kab. Sumedang ini menuturkan “Kami sangat berterima Kasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar yang telah menyediakan fasilitas internet, sehingga anak – anak kami tetap dapat mengikuti pelajaran” Ujarnya.

Saat dikonfirmasi ditempat berbeda, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan “Bahwa dengan disediakannya fasilitas internet gratis bagi anak – anak, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga seluruh anak – anak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan lancar” Tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Brain ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan selama pandemi belum berakhir, dan kami berharap dengan fasilitas yang kami sediakan dapat benar – benar dimanfaatkan, sehingga tidak dijadikan polemik di tengah masyarskat” Pungkas Aiptu Jajang Abdul Haris.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + eleven =