Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Brimob Polda Jabar Bersama TNI Dan Kewilayahan Lakukan Operasi Yustisi

Jurnalpolisi.co.id-

Cirebon – Aparat gabungan TNI-POLRI dan beberapa instansi terkait lainnya menggelar operasi yustisi gabungan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Tujuan dari kegiatan operasi yustisi ini adalah mencegah makin meluasnya wabah penyebaran covid 19 yang masih tinggi sampai dengan saat ini. Karena kita ketahui bersama untuk wilayah Jabar, ada 3 Kabupaten yang masih termasuk zona orange dan merah diantaranya Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon.

Untuk kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan malam ini beberapa lokasi yang dituju adalah area – area publik masyarakat dan juga pusat keramaian yang ada di Kota Cirebon. Kita ketahui bersama bahwa Kota Cirebon sendiri untuk saat ini sedang menerapkan PPKM, untuk itu kegiatan operasi yustisi yang dilakukan saat ini adalah guna mendisiplinkan masyarakat agar benar – benar mentaati protokol kesehatan yang ada.

Bripka Ahmad Yani S.Kom yang pimpin jalannya kegiatan operasi gabungan tersebut menyampaikan, untuk malam ini area sasaran dari kegiatan ini yaitu kawasan Stadion Bima Kota Cirebon.
“Kami ingatkan masyarakat untuk bisa mentaati protokol kesehatan saat beraktifitas di tengah masyarakat, terutama di tempat yang ramai seperti ini. Warga juga kami himbau untuk segera kembali kerumahnya masing – masing mengingat batas dari penerapan PPKM yaitu toko dan juga kios – kios dibatasi jam operasionalnya sampai dengan pukul 20.00 Wib”, jelasnya.
Minggu (14/2/2021)

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K menyampaikan “Operasi gabungan yang dilaksanakan oleh jajarannya dengan melibatkan instansi lainnya yaitu lebih cenderung mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan saat beraktifitas”.

“Kami berikan himbauan secara humanis dan juga persuasif agar tingkat kesadaran masyarakat akan menerapkan protokol kesehatan seperti 3M agar pandemi dan penularan dari wabah covid 19 ini bisa segera terhenti sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan operasi yustisi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =