Cegah Penyebaran Covid-19, Danramil dan Kapolsek Pangandaran Berikan Himbauan Pada Warga Sekitar Menara Telkomsel

https://jurnalpolisi.co.id //2021-02-13 pangandaran – Dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika melaksanakan mediasi s kerumunan warga yang berkumpul disekitar lokasi pembangunan Menara Telekomunimasi, Dusun Karangsari Rt.p3 Rw.08, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu siang (13 Februari 2021).

Diketahui kejadian tersebut terjadi lantaran berjalannya kembali aktifitas pembangunan menara telekomunikasi yang sebelumnya telah dilarang pengerjaan pembangunan dari Dinas Perizinan Kabupaten Pangandaran. Aktifnya kembali kegiatan pembangunan itu sontak membuat geram masyarakat sekitar lantaran telah melanggar larangan dari Dinas Perizinan.

Untuk itu, Polsek bersama Koramil Pangandaran melakukan tindakan berupa mediasi antara warga dengan pihak pembangunan menara telekomunikasi untuk tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan . Rencana akan dilakukan mediasi bersama langsung dengan Bupati Pangandaran pada Selasa, 16 Februari 2021 untuk menyelesaikan perselisihan ini.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, atas kejadian tersebut pihaknya mengambil langkah dengan cara humanis untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan warga disekitar lokasi pembangunan menara telekomunikasi. Ini dilakukan lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami ambil tindakan secara humanis untuk mengingatkan warga agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Selain itu juga langkah antisipasi penyebaran Covid-19 sebab kerumunan menjadi tempat penyebaran virus corona yang cepat,” kata Kapolsek.

“Kami harapkan masyarakat dapat sabar dan menunggu hingga hari Selasa mendatang agar bisa sama-sama menerima dengan dasar keputusan dari Bupati Pangandaran yang direncanakan akan hadir memediasi kedua belah pihak, warga sekitar pembangunan menara dan pihak pembangunan menara telekomunikasi,” pungkasnya.

Hingga saat ini, lokasi pembangunan menara telekomunikasi dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Selain itu juga sudah tidak ada warga yang berada maupun berkumpul disekitar lokasi menara telekomunikasi. investigasi jurnalpolisi.co.id// (Yeni Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − two =