Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Terus Disiplinkan Warga Terkait Protokol Kesehatan.


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru guna memutuskan mata rantai covid-19, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas terus berupaya melakukan pendekatan dengan warganya melalui metode sambang warga, disitu Bhabinkamtibmas bertatap muka dengan warga masyarakat setempat supaya tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Dadan Ramdan menyambangi salah satu warga binaannya di Kp. Pajaten Rt.02/19 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat. Sabtu (13/02/2021).

Dadan menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut ia menghimbau warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan juga berperan aktif melaksanakan dan mendukung PPKM skala Mikro guna untuk menekan angka Penyebaran Covid-19.

“Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk menjalankan protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas dan mengurangi mobilitas atau bepergian”. Himbaunya.

Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH saat dikonfirmasi hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati aturan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi kepada warga, agar tetap disiplin menerapkan 5M, dan menyarankan supaya tetap diam dirumah selama tidak ada kepentingan yang sifatnya darurat.”ujar Kapolsek.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, warga agar lebih peduli lagi patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas, dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga lainnya serta memberikan input yang positif kepada warganya,” tutup kapolsek.

(Suwandi/Asep Septori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − three =