Polsek Jatibarang Laksanakan Kegiatan PPKM Berbasis Mikro

Jurnalpolisi.co.id

Indramayu – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 mulai diberlakukan di Kabupaten Indramayu

Dalam proses pelaksanaannya yang tak lepas dari peranan aparat di tingkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dituntut untuk berperan aktif menyentuh masyarakat.

Salah satunya adalah yang dilakukan Polsek Jatibarang beserta Unit PPKM Mikro, terdiri dari Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Arief Rahcman, RT, berkeliling bersama relawan Covid-19 melaksanakan kegiatan, Jum’at (13/2/2021) siang di Desa Sukalila

Kegiatan ini diselenggarakan secara proaktif, dimana anggota bhabinkamtibmas akan mendatangi warga masyarakat yang sakit demam, flu, meriang dan batuk yang merupakan gejala awalnya mirip/ identik gejala Covid-19 namun masih dalam gejala awal.

Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani, ini adalah upaya yang dilalukan untuk memberikan pertolongan pertama pada gejala Covid-19 masyarakat desa.

“Apabila ada indikasi Covid-19, maka akan dilakukan saran dan media karantina/ Isolasi dan atau di rujuk ke Rumah Sakit yang menampung Covid-19, ” paparnya.

Kapolsek juga berharap warga turut aktif dalam kegiatan ini. Di mana apabila ada anggota keluarga atau tetangga di lingkungan sekitar yang mengalami sakit atau ada gejala seperti Covid-19 untuk tak sungkan segera melapor ke RT.

“Selain itu, lewat kegiatan tersebut diharapkan Unit Regu PPKM Mikro ini juga dapat memberikan ketentraman psikis bagi warga yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =