Personil Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar Bersama Polres Garut

Jurnalpolisi.co.id

Garut – Guna menjaga situasi Khamtibmas dalam rangka patroli gabungan skala besar di Kabupaten Garut,  anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dan Polres Garut menggelar patroli di tempat tempat kerumunan maupun daerah rawan ganguan Khamtibmas di Kabupaten Garut.

10 personil dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danton penugasan Ipda Sajimin melaksanakan Kegiatan patroli gabungan  yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Garut AKP Yidiono S.Sos. Patroli ini di lakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat yang akan melakukan aktifitas, bahwa POLRI siap melakukan pengamanan sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, adapun teknis pelaksanaan Patroli yaitu dengan menyusuri jalan dan tempat ibadah yang akan digunakan untuk ibadah dan memberikan himbauan tentang pencegahan Wabah Covid 19 dengan selalu menggunakan Masker, menjaga Jarak dan Rajin  mencuci tangan.
Sabtu (13/2/2021)

“Kegiatan patroli gabungan sekala besar ini merupakan bentuk kesiapan POLRI dalam melaksanakan pengamanan 2021 di Kabupaten Garut dan mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan mematuhi surat edaran gubernur serta tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat. ” ungkap Iptu R. Hasan Sadikin Danki 4 Batalyon A pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Dari kegiatan Patroli ini diharapkan bisa meminilisir tindak Kriminal maupun kerumunan yang dapat memicu penularan wabah Covid 19 diwilayah Kabupaten Garut.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − one =