Masa Penerapan PPKM Sekala Mikro Sat Sabhara Polres Ciamis Dan Petugas Gabungan Laksanakan OPS Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis – Masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Operasi yustisi kali ini digelar di sejumlah kawasan keramaian pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,Saptu (13 Februari 2021).

Operasi yustisi ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Ciamis Akp Cecep Edi Sulaeman Sip didampingi Paur Dal OpsPolres Ciamis Ipda Ipda Haryanto. Kegiatan ini juga melibatkan 15 personel gabungan Satuan Fungsi Polres Ciamis Polda Jabar Polres Ciamis
Kasat Sabhara
Akp Cecep Edi Sulaeman mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan penerapan PPKM berskala mikro yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis selama dua pekan sejak tanggal 9 hingga 22 Februari 2021. Dimana PPKM ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Operasi yustisi kami berjalan kaki melihat penerapan protokol kesehatan warga masyarakat di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis, mulai dari Alun Alun Ciamis, Pertokoan sekitar Alun Alun Ciamis dan kembali lagi ke Alun Alun Ciamis,” katanya.

“Bagi yang kedapatan tidak patuh menerapkan protokol kesehatan kita berikan tindakan langsung berupa teguran hingga sanksi sosial,” tambahnya.

Selain mengecek dan melakukan penindakan, kata Akp Cecep , petugas juga menyampaikan himbauan sekaligus edukasi protokol kesehatan. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =