Dipimpin Langsung Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli, Yang Melibatkan Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Penyekatan Wikayah Kabupaten Pangandran.

Jurnalpolisi.co.id.

Pangandaran – Upaya mencegah penyebaran corona virus dissease 2019 terus dilakukan Polri, salah satunya dengan kegiatan penyekatan menuju kawasan objek wisata Pantai Pangandaran oleh jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar. Penyekatan ini dilaksanakan di kawasan Bunderan Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (13 Februari 2021).

Penyekatan kali ini, Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan beberapa personel Polsek Kalipucang terdekat. Kegiatan ini Polres Ciamis juga bersinergi dengan Anggota Koramil 1319/Kalipucang dan Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, serta pegawai Kecamatan Kalipucang.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli, dan melibatkan puluhan personel gabungan. Personel yang terlibat diantaranya 8 personel Polsek Kalipucang, 4 anggota Koramil 1319/Kalipucang, 5 pegawai Kecamatan Kalipucang, dan 6 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, penyekatan yang melibatkan personel Polres Ciamis dan TNI serta instansi terkait pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Sebab diketahui saat akhir pekan dan libur panjang lokasi objek wisata khususnya Pantai Pangandaran menjadi tujuan wisatawan dari luar Kabupaten Pangandaran, sehingga diperlukan pengetatan agar tidak menimbulkan kerumunan dan menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Kami laksanakan penyekatan ini sesuai dengan instruksi Bupati No.1 Tahun 2021 guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebab itu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Dalam penyekatan tersebut, kata Kapolres, petugas dilapangan melakukan penindakan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Seperti mereka yang tidak menggunakan masker akan diberikan penindakan, mulai dari teguran lisan hingga sanksi fisik.

“Kegiatan ini kami juga menindak 15 orang warga maupun pengendara dengan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Selain itu, kami juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan). Kami juga memberikan masker gratis kepada pengendaran baik wisatawan dari luar maupun dalam Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

( Melinda/ Nono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + five =