Mengisi Hari Libur Imlek, Anggota Gelar Garda Nusantara DPC Kabupaten Majalengka Lakukan Penggalangan Dana Korban Banjir Sekaligus Bagi-Bagi Masker

Jurnalpolisi.co.id

MAJALENGKA – Organisasi Kemasyarakatan Gelar Garda Nusantara DPC Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan Aksi Sosial Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam yang terjadi beberapa hari lalu, di beberapa kecamatan wilayah Majalengka Utara, sekaligus membagikan masker secara gratis kepada para PKL, Tukang Parkir dan tukang becak di sekitaran Alun-alun, pasar Mambo sampai ex pujasera Majalengka Kota, Jum’at (12/02/2021).

Tanggal merah hari libur Imlek, tidak menjadikan penghalang bagi para anggota Ormas Gelar Garda Nusantara DPC Kabupaten Majalengka untuk melakukan kegiatan sosial dengan mengesampingkan hasrat mereka untuk piknik dihari libur Imlek tahun ini.

Heri Firmansyah selaku Kordinator Lapangan Aksi Sosial ini, sangat sigap dalam menyikapi semangat para anggota untuk ikut andil dalam pergerakan menggalang donasi, “saya terharu melihat semangat anggota GGN DPC Majalengka yang responsif dalam menyikapi kejadian bencana alam yang terjadi dibeberapa Kecamatan wilayah Majalengka Utara, disaat yang lain asyik dan sibuk berlibur tamasya, karena hari ini tanggal merah dan akhir pekan” ujar Herfir.
“Alhamdulillah, disamping kita penggalangan Donasi, kita juga bagi-bagi sekitar kurang lebih 250 masker secara gratis” ujarnya lagi.

Sementara itu, ketua Gelar Garda Nusantara DPC Kabupaten Majalengka, Ahmad Hudri Harisman, S.Pd.I, yang ikut terjun langsung dalam aksi sosial ini, tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan harunya “Hari ini dengan izin Alloh, seakan Ia meridhoi aksi kita, kita bisa lihat cuaca yang sangat mendukung, cerah dan tidak hujan, Alhamdulillah kami bisa melaksanakan aksi ini dengan tertib sesuai protokol kesehatan Covid-19, sesuai arahan Wakapolsek Majalengka Kota saat kita temui kemarin di Mapolsek untuk kordinasi dan izin kegiatan” Ujar A. Hudri sapaan akrabnya.

“Dalam kegiatan ini, kita selingi dengan membagikan beberapa masker gratis, sebagai bukti kepedulian kami kepada para PKL, tukang parkir dan tukang becak, walau hanya sedikit” ujarnya lagi sedikit merendah.

Dengan penggalangan dana ini, terkumpul dana sebesar Rp. 3.000.000,- yang rencananya akan disalurkan esok hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021 ke daerah Kecamatan Jatitujuh, “terimakasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan relawan anggota Gelar Garda Nusantara DPC Kabupaten Majalengka, semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan balasan yang terbaik, dan Insya Allah donasi titipan dari donatur masyarakat Majalengka ini, akan kami salurkan besok hari, untuk teknik dan lokasinya nanti akan kita bicarakan terlebih dahulu dengan para pengurus” pungkas A. Hudri.

(Ade Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 7 =