Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana,S.I.K.M.Si., Melalui Kapolsek Cijeungjing AKP Roesdiana, Memonitoring Dalam Rangka berikan Rasa Aman Para Penerima Bantuan.

Jurnalpolisi.co.id.

Ciamis – Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) Desa Handapherang, Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan anggota Bhabikamtibmas Desa Handapherang Aiptu Beni Johan untuk melakukan monitoring. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Karang Taruna di Dusun Desa Rt.08 Rw.003, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (12 Februari 2021).

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cijeungjing AKP Roesdiana menuturkan, monitoring yang dilakukan oleh anggota Polsek Cijeungjing dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman para penerima bantuan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang

.”Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata AKP Roesdiana.

“Selama kegiatan berlangsung berjalan aman, damai, lancar dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Selain monitoring, kata AKP Roesdiana, Aiptu Beni juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyerahan bantuan pangan non tunai di Desa Handapherang diberikan kepada 410 Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing KPM akan menerima bantuan berupa Beras 12 Kg, Telur 0,5 Kg, ayam 0,5 Kg, kacang hijau 0,5 Kg, dan jeruk 0,5 Kg.

(Melinda/ Anan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 3 =