SAR Brimob Jabar Bantu Bersihkan Rumah Korban Pasca Banjir Pamanukan Subang

Jurnalpolisi.co.id

Subang- Pada Hari ke 4 pasca banjir Pamanukan untuk banjir hampir sepenuhnya surut hanya ada sebagian kecil yang masi tergenang air banjir .

Masyarakat pun banyak yang sudah kembali ke rumah nya masing-masing untuk melaksanakan pembersihan dari lumpur . untuk aktifitas masyarakat sudah berjalan normal dan akses jalan pun sudah 100% berjalan lancar dan aman .

Anggota SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail mebantuan pembersihan rumah-rumah korban banjir tersebut yang masih tergenang lumpur .

Untuk masyarakat Pamanukan sepenuhnya belum pulih kembali , masyarakat masih kekurangan air bersih serta ada pasokan air bersih dari pemerintahan belum sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk makanan terbilang cukup memadai karna adanya bantuan baksos dan sumbangan dari masyarakat lainnya .
Kamis (11/2/2021)

Untuk masyarakat pada hari ini akan di laksanakan droping ke rumah nya masing-masing yang sudah kering dan tidak ada air banjir lagi .

Saat ditemui ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan kepada anggotanya “Bantu Masyarakat Pamanukan sampai mereka pulih dari keadaan bencana ini, kita sebagai Anggota Polri Harus melindungi, mengayomi masyarakat dalam ke adaan apapun karna itu merupakan wujud bakti Brimob Kepada Masyarakat bangsa dan negara” tegasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganan Bencana ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Yuri Karsono juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =