Kabid Humas Polda Jabar : Sat Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar, Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Pengendara Selama Satu Jam

Bertajuk Polantas Tangguh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota Polda Jabar melakukan rapid tes antigen secara acak kepada pengguna jalan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah yang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Kamis (11/2/2021).

AKP La Ode Habibi Ade Jama SIK., MH., CPHR. selaku Kasat Lantas Polres Cirebon kota Polda Jabar , menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik yakni, di Jalan Cipto Mangunkusumo dan Jalan Tentara Pelajar. selain itu, pihaknya juga mendirikan Posko Tangguh Satlantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar. Kegiatan rapid test antigen secara acak atau random kepada pengguna jalan akan kita laksanakan 4 hari berturut-turut namun kita juga melihat situasi dan kondisi. namun jika dibutuhkan kita akan laksanakan 6 hari,” ujarnya.

”Kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah dengan mensukseskan program pemerintah yaitu pembentukan PPKM skala mikro tingkat terkecil yaitu kelurahan artinya kita membantu dari hasil test ini kita akan serahkan ke satgas, siapa tahu nanti ada yang akan ditidak lanjuti. “ungkap AKP La Ode Habibi Ade Jama SIK., MH., CPHR.

Selama ini, jajaran Polres Cirebon Kota Polda Jabar termasuk satuan kerja Lalu Lintas, terus berperan aktif dalam sosialisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Peran aktif yang dimaksudkan adalah dengan terus memberikan himbauan kepada masyarakat Cirebon, disertai pembagian alat pelindung diri berupa masker. Imbuh Kasubbag Humas

”Kami mengajak dan mengimbau agar masyarakat mematuhi 5M, yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” tutup Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si. ditempat terpisah.

SumbEr Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + eight =