Ditengah Terjadinya Pandemi Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa. Tarumajaya Polsek Kertasari Pantau Lahan Pertanian Sayur.


JP Kabupaten Bandung.

Kertasari – Sebagai Aparat Kewilayahan Teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas terus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Inilah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serka Dadan dan Bhabinkamtibmas Bripka Budiono, dalam perannya sebagai Pembina Desa Binaan di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari Kab. bandung. Kamis, (11/02/21).

Serka Dadan dan Bripka Budiono melakukan kegiatan pemantauan sekaligus Komsos kepada warga Desa Binaannya dengan cara mendatangi langsung lahan pertanian sayur, sehingga bisa bertemu langsung dengan para petani.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun melihat secara langsung tanaman sayuran petani warga Desa Binaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa kedekatan antara petani dan pemerintahan tingkat Desa serta untuk menjamin ketahanan pangan dan kelestarian Ekologi dimasa terjadinya pandemi Covid-19 saat ini. “Maksud dan tujuan saya adalah membantu Warga Binaan saya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencari sarana informasi kepada Warga Binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah Desa,” ucap Bripka Budiono.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina mengatakan Tujuan dilakukannya sambang oleh Bhabinkamtibmas yang harus selalu bersinegi dengan Babinsa agar selalu dekat dengan warga dan warga merasa terlindungi dan terayomi, sehingga terciptanya situasi yang tetap kondusif serta dalam neghadapi PPKM tahap II pencegahaan penyebaran Virus Corona ini Bhabinkamtibmas terus di perintahkan mensosialisasikan kegiatan PKM Skala Mikro adalah pembatasan yang dilakukan dengan pemantauan zona risiko Covid-19 hingga tingkat RT di Wilayah Desa. Binaannya.

(Suwandi/Anang R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 3 =