Dalam Rangka Pengawasan PPKM, Waka Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Wartama Bersama Tim Satgas Covid-19 Terus Lakukan Ops Yustisi

Jurnalpolisi.co.id

Bandung – WHO menyarankan bahwa pemerintah suatu negara harus mendorong masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker, terlebih saat sulit melakukan jaga jarak fisik (physical distancing), pada aktifitas perkumpulan, Angkutan Umum, Pasar, di toko, dan di lingkungan manapun yang ramai yang tidak mungkin kita hindari.

Seperti yang di lakukan oleh Jajaran Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung bersama Satgas penanganan Covid-19 melaksanakan giat Ops Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No.6 Tahun 2020 bekerjasama dengan petugas Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Arcamanik, Kegiatan Ops Yustisi ini, untuk mengurangi resiko Penyebaran Covid-19 dan kerawanan Kamtibmas.
Kamis (11/2/2021)

Kali ini Waka Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Wartama, pimpin kegiatan Ops Yustisi ini, dengan menyasar kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 dan pedagang di sekitaran Jalan bagi tidak yang memakai masker saat berkendara ataupun berjalan kaki, Untuk kegiatan Ops tersebut tepatnya di Depan Mako Polsek Jl Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka lebih mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan, menjadi kunci bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam kegiatan Ops Yustisi ini melaksanakan penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker dengan diberi Sanksi Pus Up ditempat dengan membacakan Pancasila dan lagu indonesia raya.

Kapolsek Arcamanik Kompol Deny Rahmanto S.S.S.IK.menjelaskan bahwa “Tujuan kegiatan ini digelar tiap hari untuk mendisiplinkan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan, sehingga masyarakat terus membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Virus Covid-19, masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari seperti menggunakan masker, biasakan mencuci tangan dengan sabun dan tentu jaga jarak antar sesama dalam melaksanakan aktifitasnya.” Tegas Kapolsek.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Arcamanik Kompol Deny Rahmanto S.S.S.IK. menambahkan “kegiatan Ops Yustisi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Polri untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”, Untuk saat ini, kami dari Jajaran Kepolisian melaksanakan Operasi Yustisi untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19 dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang sistem protokol kesehatan sebagai bentuk Bhakti Polri untuk masyarakat,” Jelasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =