Aksi Peduli Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Bantu Warga Bersihkan Sampah Dan Lumpur Sisa Banjir

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Aksi peduli Bhabinkamtibmas Desa dan Kecamatan Dawuan Bripka Devin Andriyana bersama Bripka Dadan Sungkawa yang bertugas di Polsek Dawuan Polres Majalengka, peduli membantu warga membersihkan sampah dan sisa lumpur wilayah binaanya terkena bencana banjir. Kamis (11/2/2021).

Peran Bhabinkamtibmas memang selalu ada untuk warganya, itu merupakan salah satu tuntutan tugas , agar masyarakat selalu terayomi dengan kehadiran polri dilapangan. Kali ini bukan hanya himbauan kepada masyarakat di masa pandemik ini terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Tetapi kali ini peran bhabinkamtibmas Desa dan Kecamatan Dawuan ini melakukan kerja bhakti dengan membantu perangkat Desa dan masyarakat Desa Dawuan membersihkan sampah dan sisa-sisa lumpur yang menggenangi pemukiman dan rumah warga.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo mengatakan Hal ini dilakukan Bhaninkamtibmas bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah, puing-puing serta sampah-sampah di jalan yang di akibatkan dari dampak pasca banjir tersebut.

“Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sigap kami pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah bencana alam banjir ini”, ungkap AKP Arif Budi.

“Disamping membantu warga membersihkan rumah juga Bhabinkamtibmas memberikan himbauan juga terkait wabah corona bagaimana cara pencegahan dan memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru serta menghimbau selalu mentaati aturan protokol kesehatan. Tukasnya.

(A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 11 =