Tugas Berat Menanti Wakil Bupati Cirebon Yang Baru Saja Dilantik

Jurnal Polisi Cirebon

Jp-Cirebon – Wahyu Tjiptaningsih, baru saja di Lantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menjadi Wakil Bupati Cirebon,sisa masa Jabatan Periode 2019-2024 di Sport Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (10/2/2021).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyebutkan, tugas wakil bupati saat ini yaitu menangani corona virus disase 2019 (Covid-19) yang hingga saat ini belum selesai.

Selain itu, wakil bupati harus sama-sama memiliki tekad untuk mempercepat pemulihan ekonomi.
“Saya dan ibu ayu (wahyu tjiptaningsih) akan melaksanakan semua itu. Ini artinya, tugas sebagai pemimpin daerah berbagi.”kata imron seusai pelantikan sejumlah kepala daerah di kota bandung.

Imron mengatakan, meskipun Kabupten Cirebon sudah masuk ke dalam Zona oranye penyebaran covid-19, namun 9 Kecamatan yang ada masih bersetatus Zona merah atau beresiko tinggi.
“Ini adalah tugas berat yang harus diselesaikan untuk keselamatan masyarakat,” katanya.

Dalam sambutan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, pelantikan tersebut sesuai dengan undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah.
Pada pelantikan tersebut, tidak hanya Wakil bupati cirebon yang di lantik, melainkan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dan Bupati Indramayu.

“Tugas berat hari ini masih bergelut dengan pandemi dan pemulihan ekonomi, sepulang dari sini harus perhatian, jangan mikir lain-lain,” Kata pria yang akrab di sapa Emil.

Selain itu, kata Emil, kepada kepala daerah terpilih harus menjaga integritas karena pemimpin harus melayani,bukan dilayani.Kemudian Bupati dan Wakil bupati, harus menolong, bukan ditolong.

( Iwan, Sonny/Marini )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =