Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Bersama Tim Gabungan Personel Polsek Banjarsari Kembali Gelar OPS Yustisi Di Terminal Dan Pasar

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bagian penindakan disiplin protokol kesehatan Kecamatan Banjarsari kembali menggelar operasi yustisi di kawasan Pasar dan Terminal. Pelaksanaan operasi kali ini petugas lebih menekankan terhadap pencegahan, salah satunya dengan pemberian masker gratis.

“Operasi yustisi kali ini kami lebih banyak melakukan pencegahan berupa pemberian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan kepada warga. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” ujar Kapolsek Banjarsari Kompol Badri, SH., saat ditemui seusai pelaksanaan operasi yustisi di kawasan Pasar dan Terminal Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu ( 10 Februari 2021).

Operasi yustisi kali ini, kata Kapolsek, sebanyak 15 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan edukasi sekaligus penindakan terhadap warga. Mereka yang terlibat diantaranya 5 personel Polsek Banjarsari, 2 anggota Koramil 1317/Banjarsari, 2 petugas Dishub Kecamatan Banjarsari, 2 orang pegawai Kecamatan Banjarsari, dan 4 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Banjarsari.

“Operasi ini kami memberikan 20 masker gratis kepada warga yang melitas di sekitar Pasar dan Terminal. Selain itu kami juga melakukan penindakan. Sebanyak 60 warga kami tindak langsung, 47 orang diantaranya kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar, sedangkan 13 orang lainnya kami tindak dengan sanksi fisik lantaran tidak membawa masker,” jelas Kompol Badri.

Kompol Badri menambahkan, saat pelaksanaan operasi petugas juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni edukasi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. “Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =