Personel Polsek Banjarsari Bersama Tim Satgas Covid-19 Laksanakan Pembubaran Acara Giat Hajatan Di Masa Penerapan PPKM

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis – Upaya pencegahan Covid-19 diwilayah hukum Polres Ciamis terus dilakukan setiap harinya. Mulai dari memasifkan kegiatan operasi yustisi dan pemberian masker hingga penindakan langsung berupa pembubaran kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan.

Seperti kegiatan pembubaran acara hajatan dan hiburan pernikahan dilakukan jajaran personel Polsek Banjarsari bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Banjarsari. Kegiatan masyarakat ini terjadi di Dusun Wanayasa Rt.07 Rw.02, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10 Februari 2021).

Pembubaran kegiatan masyarakat ini dipimpin oleh Kepala Desa Cibadak didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cibadak Aiptu Suryana, dan Babinsa Desa Cibadak Pelda Tovik. Selain itu juga turut hadir membubarkan Kepala Puskesmas Cibadak, dan Ketua BPD Desa Cibadak.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Badri, SH., mengungkapkan, pembubaran ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan. Dimana kegiatan masyarakat ini diindikasikan akan menimbulkan kerumunan warga yang nantinya menjadi tempat penyebaran virus corona.

“Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Bupati Ciamis Nomor 1 Tahun 2021 sekaligus instruksi Mendagri No.1 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM yang saat ini berskala mikro, maka kegiatan masyarakat seperti itu untuk sementara tidak diperbolehkan karena dapat menjadikan tempat penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

“Dalam PPKM berskala mikro diatur untuk tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan warga. Terlihat kegiatan masyarakat di Dusun Wanayasa Desa Cibadak itu menyediakan alat hiburan musik yang diindikasi nantinya akan menimbulkan kerumunan warga,” tambahnya.

Kapolsek berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, menakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Disiplin protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pembubaran kegiatan masyarakat ini dilakukan dengan cara humanis dan tetap mengedapnlan protokol kesehatan. Dimana setiap petugas selalu menggunakan masker dan berusahan untuk selalu menjaga jarak sosial.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + six =