Pengawasan Di Pimpin Langsung Oleh Iptu Agus Budianto Serta Melibatkan 18 Personel Polres Ciamis Guna Menyasar Kawasan Di titik Keramaian Di Pusat Kota Kabupaten Ciamis.

Jurnalpolisi.co.id.

Ciamis – Memasuki hari kedua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan disejumlah titik keramaian di Pusat Kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10 Februari 2021).

Pengawasan ini dipimpin oleh Iptu Agus Budianto didampingi oleh Iptu Dasino Gustiana, dan Ipda M. Badri, serta melibatkan 18 personel Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini menyasar pada kawasan titik-titik keramaian di pusat kota Kabupaten Ciamis, seperti Alun Alun Ciamis, Pasar Manis Ciamis, Terminal Ciamis, dan Kawasan Yogya DepStore Ciamis.

Iptu Agus Budianto mengatakan, pengawasan ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dimasa penerapan PPKM berskala mikro di wilayah Kabupaten Ciamis. Penegakan disipilin ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Semoga pengawasan yang kami lakukan secara rutin dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, baik dilingkungan usaha maupun diri pribadi masing-masing,” kata Iptu Agus Budianto.

Selain penegakan disiplin, kata Iptu Budi, pihaknya juga menyampaikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan menerapan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungksnya.

Pada kesempatan tersebut, personep yang bertugas juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat. Pemberian masker ini menjadi salah satu cara mengkampanyekan penggunaan masker saat beraktifitas ditengah masa pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona.

( Sri.R.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 10 =