Brimob Jabar Evakuasi Korban Meninggal Yang Terbawa Banjir Pamanukan Subang

Jurnalpolisi.co.id

Subang – Telah Terjadi korban yang meninggal dunia pada bencana banjir di Pamanukan Subang. korban yang meninggal ini terjadi akibat terseret air banjir. Untuk keterangan dari masyarakat untuk korban sedang melaksanakan menjala ikan di sungai dan tidak sempat untuk menyelamatkan diri karena air sungai yang dengan cepat datang meluap. Untuk korban sendiri baru di ketemukan tadi pada pukul 03.00 wib oleh masyarakat setempat.

Team SAR Brimob Jabar Batalyon B Pelopor beserta perangkat lainnya langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi mayat tersebut yang berada di pesawahaan yang sudah mulai surut air banjirnya. Untuk keadaan korban sudah membengkak karena sudah terendam dari hari kemarin yang selanjutnya di bawa ke Rs Kharisma Pamanukan untuk melakukan otopsi dan menunggu pihak keluarga menjemputnya . Rabu (10/2/2021)

Di himbau kepada masyarakat bila terjadi hujan yang sangat deras atau air yang meluap di sungai jangan mendekati dari sungai tersebut karena kita tidak mengetahui keadaan sungai yang tiba-tiba meluap karna air yang di bawa dari lokasi lain dan juga jangan menyepelekan dari alam karena kita tidak akan bisa melawan bencana-bencana yang terjadi.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan anggota mengevakuasi korban meninggal “Iya Benar Anggota Brimob Polda Jabar yang sedang dilapangan Melakukan Evakuasi korban meninggal akibat terseret luapan air sungai, Selanjutnya korban di bawa ke Rs Kharisma Pamanukan untuk di otopsi serta menunggu keluarga yang mengambil” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Evakuasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganan Bencana ″, pungkasnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + fifteen =