Peninjauan Kampung Tangguh Lodaya Ipda Tri Sangat Apresiasi Inisiatif Dalam Membatu Pemerintah Penanganan Covid-19.

Jurnalpolisi.co.id.

Ciamis – Kanit Binmas Polsek Lakbok Ipda Tri Widiyanto melakukan peninjauan Kampung Tangguh Lodaya di wilayah hukum Polres Ciamis. Salah satunya di wilayah Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (9 Februari 2021).

Dalam peninjauan tersebut, Ipda Tri meninjau beberapa ketangguhan di Kampung Tangguh Lodaya Desa Sidarahayu. Mulai dari ketangguhan bidang ekonomi, bidang kesehatan, dan bidang keamanan.

“Dibidang ekonomi disini ada ketersediaan cadangan pangan berupa padi, UKM Gula Merah, Kerajinan tangan berupa kurungan merpati, seni ukir, budidaya ikan gurame, dan hasil bumi seperti pepaya, singkong dan jagung,” kata Ipda Tri.

Lebih lanjut, kata Ipda Tri, untuk kesehatan terdapat posko Covid-19 tingkat desa hingga dusun, tersedianya tempat isolasi mandiri untuk warga terpapar Covid-19, dan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan di titik-titik strategis. Sedangkan untuk bidang keamanan, adanya peran serta Bhabinkamtibmas dan babinsa yang didukung oleh linmas dan aparatur pemerintah dg jumlah poskamling 30 berada tiap tiap RT.

“Kami sangat apresiasi inisiatif warga yang ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan cara mengajak warganya melaksanakan ketahanan pangan dan menerapkan protokol kesehatan hingga menyediakan ruang isolasi mandiri pasien terpapar Covid-19,” ucapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, Ipda Tri tetap mengedapankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak.

(Sri.R.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 3 =