Kapolsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Deny Rahmanto S.S.S.IK. Pimpin Pelaksanaan Operasi Yustisi Gakplin Inpres No. 6 Tahun 2020

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Dalam Operasi Yustisi yang dipimpin oleh, Kepala Kepolisian Sektor Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Deny Rahmanto S.S.S.IK. beserta Jajarannya dan Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Arcamanik
melaksanaan Ops Yustisi gakplin sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020. Maklumat Kapolri No. Mak/3/IX/2020 dan Perwal Kota Bandung No. 46 Tahun 2020 tantang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19).
Rabu (25/11/2020)

Maksud dan tujuan dalam rangka melaksanakan Pendisiplinan dan Penegakan Protokol Kesehatan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perwal Kota Bandung No. 46 Tahun 2020, agar ada efek jera bagi warga masyarakat serta sosialisasi Maklumat Kapolri No : Mak/3/IX/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, melaksanakannya dengan cara Statsioner tepatnya di depan Mako Polsek Arcamanik Jl. Cisaranten Kulon Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Adapun dengan sasaran para pengendara/pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut kemudian dilanjutkan dengan cara mobile keseluruh Wilayah Hukum Polsek Arcamanik dan dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Arcamanik membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat hal dilakukan agar menumbuhkan kesadaran warga masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan yang salah satunya wajib menggunakan masker.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Arcamanik Polrestabes Bandung AKP Deny Rahmanto S.S.S.IK.
menyampaikan tentang pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat, penggunaan masker merupakan tindakan dan perilaku yang harus diterapkan dalam aktivitas sehari hari untuk mencegah penyebaran virus corona dan masyarakat juga harus mampu dan berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 dengan hidup sehat dan bersih serta menerapkan 3M 1 T yaitu memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak aman (Physical distancing) serta tidak berkerumun.” Tandasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =