Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Tanah Longsor Dan Puluhan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis–Tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Desa Bunter Kecamatan Sukadana yang diakibatkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang sekitar pukul 15:00 Wib, Minggu 22 November 2020.

Dari hasil yang didata oleh Sertu Pri Haryanto selaku Babinsa Desa Bunter, kejadian yang terjadi diantaranya:
Tanah longsor menimpa rumah milik ibu Ining d.a Dusun Cikondang RT 02/05. Pohon tumbang menimpa rumah milik ibu Haryati d.a Dusun Cikondang RT 03/05
“Adapun kejadian tersebut terjadi Sekitar pukul 14.30 Wib, yang mana di Wilayah Desa Bunter Kecamatan Sukadana terjadi hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang,” ungkapnya.

“Selain itu, tanah longsor menimpa rumah Ining, saat itu Ining sedang berada di dalam rumah setelah mendengar seperti ada suara yang menabrak rumahnya di bagian belakang/dapur, Ining langsung keluar untuk melihat suara yang menabrak rumahnya,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut Ining mengalami kerugian kerugian materil rumah dengan kerusakan sedang dengan kerugian sekitar Rp 5.000.000.

“Untuk keamanan dan antisipasi longsor susulan, sementara Ining tinggal di rumah anaknya yang masih di Wilayah Desa Bunter,” ucapnya.

Selain tanah longsor, hujan yang disertai angin tersebut mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah milik Haryati, akibat kejadian tersebut Haryati mengalami kerugian materil bangunan pinggir rumah rusak dan genteng pecah-pecah, diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 8.500.000.

“Akibat kejadian tersebut untuk sementara Haryati tinggal di rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya,” tandasnya.

      (Jurnalis)
       (Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =